Hobi Merangkai Bunga

Jul 27, 2009 by

Hobi Merangkai Bunga

Merangkai bunga adalah hoby lama istri saya sejak dia masih kuliah. Dulu memang istri saya sering sekali merangkai bunga, baik bunga mati ataupun bunga hidup. Selain hoby, itu juga dilakukan karena ibu mertua saya membuka usaha toko bunga, jadi selain hoby juga untuk mengisi outlet toko bunganya. Setelah menikah, kegiatan tersebut jarang, atau bahkan tidak pernah lagi dilakukan, karena memang jarak antara toko dan rumah saya yang sudah jauh, juga kesibukan lain yang lebih menyita waktu kami.


Nah, tadi malam, kita mencoba untuk melakukan hoby tersebut. Awalnya, istri saya ingin membuat rangkaian bunga untuk kantornya. Alih-alih membeli, lebih baik merangkai sendiri. Akhirnya hari minggu siang kemarin kita mulai membeli bahan-bahannya. Pasar Atom adalah tujuan kami, karena selain ada toko yang sudah manjadi langganan kami, juga banyak pilihannya dan harganya yang tentu saja murah. Vas bunga, gabus (khusus untuk vas bunga biasanya banyak dijual di toko bunga), dan macam-macam bunga serta daunnya adalah bahan-bahan yang kami beli.

Cara merangkainya pun mudah. Gabus dipotong sesuai dengan ukuran bagian dalam vas bunga, lalu mulailah merangkai sesuai dengan selera. Ide bisa menyontek dari buku atau majalah atau ide orisinal kita sendiri. Hasilnya? tentu saja dapat memuaskan kita.

IMG00189 00000

Ada 5 rangkaian bunga yang sudah kami kerjakan hanya kurang dari 3 jam. Gambar disebelah ini adalah salah satu contoh. Sisanya, silahkan klik gambar tersebut. Hasil gambar kurang memuaskan karena diambil menggunakan camera di telpon selular.

Ada keingingan untuk dijual. Hmmm…kira2 ada yang mau beli??

Related Posts

Tags

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *