Jalan – Jalan Di Dunia Maya

Jul 24, 2009 by

Malam ini, saya coba iseng ber-blogwalking ria, ke blog-blog yang dulu sering kali saya kunjungi meskipun jarang sekali saya meninggalkan jejak. Banyak sekali pengetahuan yang saya dapat dari blog-blog tersebut, baik tentang hal yang sifatnya umum atau khusus, seperti pemrograman, dll. Saya juga coba jalan-jalan ke website yang, juga, dulu sering kali saya kunjungi.

Dari sekian blog dan website, ada 3 alamat (web dan blog) yang membuat saya terheran-heran dan terkagum-kagum. Dan ini merangsang saya untuk menulis lagi… lah?? Apa saja itu?


Pertama adalah mesin pencari altavista. Dulu, sebelum bang google dan yahoo menjadi besar seperti sekarang, saya sering menggunakan mesin pencari ini. Sekarang, sepertinya hanya dipertahankan saja. Tidak ada pengembangan yang berarti. Ini bisa dilihat dari minimnya iklan yang ada dihalaman utama atau halaman hasil pencarian. Iklan, menurut saya, adalah tolak ukur yang wajar untuk menentukan sebuah website itu sering dikunjungi/digunakan oleh banyak orang, karena pemasang iklan sebelum memutuskan untuk memajangkan iklannya disebuah website, pasti akan melihat hit per day atau click per page dari website tersebut, bukan begitu??

Kedua, blognya Oom Priyadi. Dulu, ini adalah salah satu blog yang sering saya kunjungi. Setiap tulisan yang ditulis oleh Oom Priyadi, rata-rata mendapatkan lebih dari 100 komentar. Bahkan sampai berlomba-lomba menulis kata ‘pertamax’ di komentarnya. Sekarang sepertinya Oom Priyadi sudah punya kesibukan lain. Itu bisa dilihat dari posting terakhir di blognya yang tertanggal 30 Juni 2008, artinya sudah 1 tahun tidak ada update. Ini membuat saya terheran-heran; kemanakah gerangan Oom Priyadi??

Ketiga, blognya Oom Benny Chandra. Blog yang satu ini membuat saya terkagum-kagum. Update selalu – selalu update!!. Lihat saja, selama bulan Juli 2009 ini, sudah sekian tulisan yang dipost. Memang Oom Benny ini jurnalis yang juga fotografer, sehingga kalau urusan tulis menulis, tidak diragukan lagi. Maju terus, Oom!!!

Sementara blog yang lain, ada yang timbul tenggelam, ada juga yang mengambang. Sama halnya dengan blog saya ini. :”>

Related Posts

Share This

3 Comments

  1. hehehe … sebentar lagi lumpur meng-utara om, bisa jadi akan mengambang lagi kena lumpur.
    Saya juga sudah jarang update tapi nulis (iseng-iseng) tetep, blogwalking juga sudah jarang kok.

  2. -k-

    @Oom koebiz : lumpurnya harus melalui perjuangan yang berat, karena melewati 3 sungai dulu… 😀 heheheh gak tau lagi kl muncul sumber baru di sekitar saya…hahaha.

  3. Ben

    Thanks sudah dibahas di sini. Maaf baru skrg mampir 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *