News Reader di Browser (Firefox) : Instalasi

Feb 17, 2006 by

Untuk melakukan instalasi Wizz RSS News Reader ini, sama halnya dengan proses instalasi extensions, plugins atau themes yang ada di website firefox. Hanya dengan meng-klik link install yang ada di website ini di bagian bawah dari informasi Wizz RSS, proses instalasi akan segera aktif. Setelah itu, restart firefox dan Wizz RSS News Reader sudah dapat digunakan.

Namun, firefox mungkin akan memblok proses instalasi tersebut dan menampilkan pesan “To protect your computer, Firefox prevented this site (www.wizzcomputers.com) from installing software on your computer.” pada bagian atas. Untuk itu, kita harus memasukan alamat www.wizzcomputers.com pada menu Options -> Content -> Warn me … (tombol exceptions).

Pada firefox versi 1.5 dan autoupdated ke versi 1.5.0.1, auto-installations mungkin tidak bekerja sebagaimana mestinya, meskipun setting pada Options -> Content -> Warn me.. tidak diaktifkan. Hal ini disebabkan oleh nilai variable xpinstall.enable mempunyai nilai False, yang artinya firefox tidak akan mengijinkan proses instalasi. Ini hanya terjadi jika firefox 1.5 melakukan auto-updated ke 1.5.0.1, dan secara tiba-tiba firefox tidak mengijinkan setiap proses instalasi.

Untuk mengatasinya, lakukan hal sebagai berikut :

  • Aktifkan firefox
  • Ketikan perintah sebagai berikut di kotak isian Alamat : about:config
  • Cari variabel berawalan xpi
  • Cari variabel xpiinstall.enable
  • Double click variabel tersebut untuk merubah nilainya menjadi True

Firefox sudah siap melakukan instalasi otomatis.

Related Posts

Tags

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *