Mr. Pete

Dec 29, 2005 by

Beberapa hari ini, ada menu spesial di rumah. Menu ini, meskipun ada beberapa orang di rumah yang tidak suka, namun senang melihat pengaruh yang ditimbulkan oleh menu ini. Menunya sangat sederhana, Petai! Ya…petai dicampur dengan sambel goreng , telah membuat nafsu makan saya bertambah. Bayangkan, saya sampai nambah 3 kali!!

Meskipun porsinya tidak lah banyak, namun cukup mengenyangkan perut, apalagi sampai 3 kali. Dan yang membuat orang rumah senang adalah karena nafsu makan saya! Mungkin karena menu yang dibuat, membuat saya jadi berselera untuk makan.

Bicara soal petai, kebanyakan orang malu atau tidak suka dengan biji yang satu ini. Namun, bagi sebagian orang lagi, termasuk saya, menyukai biji yang mempunyai bau khas ini. Meskipun efek yang ditimbulkan dapat menyebarkan bau, yang menurut sebagian orang, tidak sedap apabila buang air kecil (air seni).

Mengetahui hal tersebut, saya yang cuma tahu lezatnya petai dan bau yang ditimbulkannya, penasaran untuk mengetahui lebih jelas lagi. Apakah cuma segitu saja, hal negatif yang bisa ditimbulkan oleh Mr. Pete, begitu saya biasa menyebutnya demikian pula dengan Mr. Jengki a.k.a jengkol, ini?? masa tidak ada hal positifnya?? atau efek samping, barangkali??

Beruntunglah saya, karena kantor saya menyediakan link internet yang siap saya pakai kapanpun saya mau, selama saya masih berada di office. Then I start googling…

Dari sekian artikel yang saya dapati dari Mr. Gg ini, ternyata semua, memaparkan hal-hal yang positif tentang Mr. Pete ini. Salah satunya, tentu saja saya ambil contoh yang mendekati dengan kondisi saya, adalah Mr. Pete dapat membantu seorang pecandu rokok yang ingin berhenti merokok!! Vitamin B6 dan B12 yang dikandungnya bersama dengan kalium dan magnesium, membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin. Dan masih banyak lagi efek/kegunaan dari Mr. Pete ini! Coba saja tanyakan Mr. Gg!!

Jadi, ayo kita makan Mr. Pete ramai!!

Artikel :
http://www.kapanlagi.com/a/0000001285.html
http://www.kompas.com/kesehatan/news/0409/12/112636.htm

Related Posts

Tags

Share This

1 Comment

  1. ha?, ngga ah.. ngga brani nyoba makan pete.. takut doyan.. :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *