Situs lama itu…hampir terlupakan.

Dec 9, 2005 by

Pagi ini saya sempatkan ‘bersih-bersih’ di hosting saya. Semua file(s), database, serta temporer file saya bersihkan. Hal ini saya lakukan, karena space yg saya sewa memang kecil, jadi harus rajin-rajin backup dan bersih-bersih.

Selagi bersih-bersih, saya sempat melihat backup files dari website yang pernah saya buat untuk si kriwul. Bahkan website itu masih ada sampai sekarang di free hosting utamanya, geocities. Saya jadi teringat dengan guesbook yang juga menggunakan free guesbook. Lalu saya coba melihat-lihat website yang sebenarnya sudah terlupakan, tetapi menyimpan banyak kenangan. Terutama, kenangan dengan beberapa teman maya saya yang berawal dari website ini.

Website ini saya buat tahun 2001 lalu. Berarti sudah hampir 5 tahun!. Dan dengan setia si Geocities, yang sudah di merger oleh Yahoo! , tetap menyimpannya. Tapi sayang, ketika saya mencoba sign guestbook-nya, ternyata sudah full. Tetapi saya masih bisa membaca entry dari guestbook-nya.

Lalu saya mulai mencoba beberapa link yang dulu pernah saya cantumkan disana. F2S, dulunya free hosting, ternyata sudah tidak meng-host blog pertama saya. Saya bahkan sampai lupa, seperti apa rupa dari blog itu. NetStatBasic, yang sekarang sudah berubah menjadi webstats4u, tetap menyimpan dan menghitung statistic website ini. Web Counter, yang juga menggunakan free service dari geocities, juga masih berfungsi. MintMail, mlm online yang akan membayar membernya hanya dengan menerima email, ternyata juga sudah tidak ada. Top50 mem-blok userid saya. Saya tidak tahu kenapa, tetapi kemungkinan karena tidak ada yang mem-vote atau meng-klik link yang ada di website saya, sehingga userid saya masuk dalam daftar ‘idle account’. Terakhir, searchindonesia, sebuah situs search engine indonesia, ternyata juga sudah tidak aktif.

Most of all, website ini masih bisa di akses dan dinikmati. 🙂

Related Posts

Tags

Share This

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *