Tentang Gathering Komunitas Weblog Indonesia

Jul 25, 2005 by

Saya menulis ini, untuk mengklarifikasi tulisan dari Oom Prass di blognya. Saya lakukan ini, untuk menghindari pihak-pihak yang akan merasa dirugikan/diuntungkan dengan acara ini, agar tidak terjadi salah informasi dan gesekan-gesekan yang akan menyebabkan putusnya tali silahturahmi serta unlinknya [baca: gak dilink lagi] pihak lain di blog pihak lainnya (bingung kan??).


=================
IDE AWAL
Ide awal terbesit setelah salah satu anggota cangkrukan.org [baca: Surabaya] bersilahturahmi ke angkringan.or.id [baca: Yogyakarta], yaitu ingin mengundang dan menjamu angkringan.or.id untuk berkunjung ke cangkrukan.org. Ide tersebut dilontarkan dalam suatu pertemuan yang komprehensif dipadu dengan suasana yang kental dengan keakraban, di pinggiran sungai Kalimas yang membelah kota Surabaya.

Setelah melalui proses diskusi yang panjang dan adanya saling lempar kacang kulit serta bon yang harus dibayar, akhirnya disepakati bahwa gathering ini dibuka untuk umum. Artinya, semua pemerhati, pecinta dan pemilik weblog boleh mengikuti gathering ini. Bahkan, yang belum punya blog tetapi tertarik dengan weblog, boleh mengikutinya. Siapa tau, pada saat selesai acara nanti, bisa langsung merengek sama orang tuanya untuk dibelikan komputer dan disediakan link internet yang 24 jam. Maka bertambahlah anggota komunitas weblog!!

Untuk itu, dipilihlah judul acara ini, yaitu : Gathering Komunitas Weblog Indonesia. Dipilihnya judul ini, agar tidak terkesan memihak ke pihak yang merasa di beri pihak.

Dengan kata lain, gathering ini bukan untuk memperingati hari jadi seseorang, sebuah komunitas, atau cangkrukan.org saja. Gathering ini, untuk seluruh komunitas weblog di Indonesia. Cuma kok pas kebetulan, Cangkrukan.org yang mengadakan perhelatan ini.

SELANJUTNYA…
Dipilihnya tempat The Pines, yang notabene adalah tempat wisata perkemahan, adalah sesuai dengan tema yang akan diusung, yaitu ‘Blog To Nature’. Tujuannya adalah me-reset otak para blogger, yang tiap hari berhadapan dengan komputer, sampai badan kurus kering, rambut kriwul tak terurus, jenggot kayak es cendol, istri dicuekin,
anak diplototin [ada gak yah??] dan lain sebagainya, menjadi fresh from the oven!!.
Sehingga, diharapkan setelah acara ini selesai, para blogger mengetahui kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat, dan berjanji untuk memperbaikinya [opo seh??]. Serta terbesit ide-ide cemerlang, yang selama ini terpendam oleh kilaunya sinar monitor, tertutup oleh radiasi komputer serta terbelenggu oleh postingan blogger lain.

YANG DITAWARKAN
Cangkrukan.org menawarkan program acara yang menarik!! Permainan-permainan yang mengusung kebersamaan, kegembiraan serta keunikan. Mengagumi keindahan alam, juga kami tawarkan dalam acara jungle track.

Acara lain yang menarik adalah 3 (tiga) sesi Sharing Your Knowledge, yaitu sebuah acara yang mirip diskusi panel, dengan pemberi materi para blogger yang sudah kawakan. Pada acara ini, peserta diharapkan mendapatkan pengetahuan tentang dunia internet pada umumnya, khususnya weblog.

Acara BBQ, dan diskusi umum menjadi ujung tombak dari serangkaian acara yang akan diadakan. Diharapkan pada acara diskusi umum, akan tercetus ide-ide cemerlang tentang kegiatan lain setelah gathering, yang mempunyai tujuan dan kontinuitas serta bermanfaat bagi komunitas weblog pada khususnya serta masyarakat umum, pada umumnya.

PENUTUP
Demikian, sejarah dan sekelumit acara dari Gathering Komunitas Weblog Indonesia. Semoga, apa yang dipersembahkan Cangkrukan.org dapat bermanfaat bagi komunitas
weblog Indonesia.
====================

Dengan ditulisnya postingan ini, semoga menjadi perhatian untuk seluruh pengguna, pemerhati, pembaca weblog.

Related Posts

Tags

Share This

2 Comments

  1. sa

    semoga!
    *masih menanti kiriman sarung*

  2. LAPOR PAK,
    Gak ada kritik atau saran
    Yang ada keluhan nafsu ingin ikut tapi belom kesampean ..he..he..

    Thanks a lot ya atas ucapannya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *